Perbedaan Elf Long dan Elf Short : Isuzu dan Dutro

Perbedaan Elf Long dan Elf Short : Isuzu dan Dutro eksterior, interior, mesin, tempat duduk dan harga terbaru ELF indonesia

Klik Pesan

Perbedaan elf long dan elf short jasa transportasi publik di tanah air tentu sudah terbilang maju mengingat tersedia beragam jenis angkutan transportasi termasuk mobil elf. Mobil elf merupakan moda transportasi berukuran kecil yang bisa memuat hingga 20 orang penumpang. Dari sekian banyak merk mobil elf yang banyak berseliweran di jalan, Isuzu Elf menjadi yang paling favorit dengan performa yang cukup mumpuni dan desain eksterior dan interior yang elegan. Jika dibandingkan dengan kompetitor lain maka tidak salah jika Isuzu Elf dianggap sebagai salah satu yang paling terjangkau. Namun bukan berarti bahwa mobil ini punya performa yang lebih rendah. Justru sebaliknya, Isuzu Elf banyak dipilih karena kehandalan dan ketangguhan mesinnya yang dapat menempuh berbagai kondisi jalan. Tidak salah jika mobil ini kerap digunakan untuk melayani rute antar kota antar provinsi. Kali ini, perbedaan elf long dan short akan dikupas lebih jauh.

Perbedaan Elf Long dan Elf Short: Desain Eksterior

Sebenarnya ketika Anda menyewa Elf long ataupun Elf short (baca sewa elf), desain eksteriornya hampir sama. Biasanya, tampilan eksterior bisa menjadi berbeda ketika mobil tersebut diproduksi oleh karoseri yang berbeda. Hal ini bisa terjadi mengingat tiap pemesan mempunyai detail permintaan yang berbeda. Secara umum, elf long maupun short mempunyai tampilan yang sederhana dan modern. Terutama untuk seri terbarunya di tahun 2016, mobil ini menawarkan sejumlah detail tampilan baru yang cukup memuaskan. Dengan menggunakan material yang berkualitas, mobil ini dijamin punya ketangguhan tersendiri. Biasanya pada bagian samping, baik mobil elf ataupun long punya garis bodi memanjang dari depan hingga ke bagian belakang. Garis ini dengan jelas memperlihatkan keluwesan mobil elf sekaligus menjadi pemanis yang cantik.

Yang menjadi perbedaan elf long dan elf short pada bagian eksterior adalah ukuran dimensinya. Elf long yang memang dapat memuat lebih banyak penumpang hingga 20 orang mempunyai dimensi yang lebih panjang jika dibandingkan dengan elf short. Hal tersebut dikarenakan elf long mempunyai satu baris tambahan di belakang. Meskipun lebih panjang, namun performa mesin yang disematkan dalam mobil elf jenis ini sangat bisa dihandalkan. Performa mesin yang terjamin menjadi satu alasan lain mengapa banyak orang yang memilih mobil Isuzu Elf.

Perbedaan Elf Long dan Elf Short: Desain Interior

Apakah tampilan di dalam kabin seapik tampilan luarnya? Tentu saja apalagi jika mobil elf ini dirakit oleh karoseri yang terpercaya. Bisa jadi hasilnya sangat memuaskan dan semenawan mobil-mobil yang lebih mahal. Kali ini, Elf Long tampil dengan dasbor original agar terlihat autentik. Mengingat ke bagian kursi, Isuzu Elf memilih warna interior abu-abu cream agar terlihat modern dan futuristic. Untuk bagian plafon yang tersedia adalah model ducting dan aluminum.

Mobil ini juga sudah menggunakan lampur penerangan kabin berteknologi LED untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sehingga lebih irit. Beranjak ke bagian bawah maka Anda akan menemukan karpet lantai LG. Rel bangku aluminum juga menjadi salah satu fitur unggukan dari mobil ini selain adanya variasi tempat minum dan juga deck pintu ABS. Bahkan di deretan kursi tepat di belakang supir juga tersedia tempat makan minum yang khusus untuk penumpang. Fitur ini tentu sangat fungsional sehingga memudahkan penumpang untuk makan ataupun minum selama perjalanan. Untuk model bangku yang digunakan adalah bangku model lux alldilla.

Selain itu, terdapat sejumlah fitur lain diantaranya adalah sistem pendingin ruangan yang dapat menjangkau hingga kursi paling belakang dan kaca bounding geser dengan pilihan warna abu-abu atau hitam. Anda juga bisa meminta karoseri untuk menambahkan colokan listrik dan inverter. Untuk fitur hiburan, tersedia panel layar sentuh yang terkoneksi dengan DVD player, speaker, subwoofer dan juga power. Fitur hiburan ini menjamin penumpang untuk merasa nyaman dan terhibur selama dalam perjalanan.

Untuk interior Elf Short, pada dasarnya sama dengan Elf Long selain jumlah kursi. Yang membedakan tentu tergantung dengan permintaan pembeli mengingat mobil ini merupakan mobil rakitan karoseri dalam negeri. Jika pembeli menginginkan sejumlah fitur tambahan untuk disematkan di dalam kabin tentu hal ini sangat mungkin asalkan pembeli bersedia menanggung tambahan biaya sesuai dengan fitur yang diinginkan.

Perbedaan Elf Long dan Elf Short: Performa Mesin

Kali ini, ulasan berlanjut pada perbandingan elf long dan elf short untuk performa mesin. Nah, ternyata baik elf long ataupun elf short menggunakan mesin yang sama yakni tipe 4JB1-TC dengan kapasitas 2.700 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 100PS/3400 rpm dengan torsi maksimal sebesar 22.5kgm. Dengan kapasitas sebesar ini, tidak heran jika mesin terbilang handal dan tangguh untuk dipacu di berbagai kondisi jalan bahkan yang sulit sekalipun. Sedangkan untuk tangki bahan bakarnya mampu memuat hingga 75 liter solar.

Selain kapasitas mesin yang memuaskan, mobil elf long dan short juga tampil dengan suspensi yang mantap. Sebagai moda transportasi dengan daya tamping yang tidak sedikit maka penting bagi mobil ini untuk tampil dengan sejumlah sistem dan spesifikasi mesin yang handal. Dengan begitu maka penumpang akan selalu merasa aman dan nyaman ketika berkendara terutama ketika menempuh jarak yang jauh. Suspensi yang berkualitas membuat mobil terasa empuk ketika melaju di berbagai medan jalan termasuk di jalan yang berlubang. Apabila suspensinya tidak empuk maka penumpang tentu akan merasa tidak nyaman dan mudah lelah di perjalanan. Dan begitu pula sebaliknya.

Lebih jauh lagi, mobil ini juga punya struktur casis yang terbilang kokoh dan kuat. Cassis di mobil ini sengaja untuk dirancang terpisah dari bodi mobil. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari mobil ini. Sehingga jika Anda berkeinginan untuk mengganti bodi mobil agar lebih terlihat baru dan segar, maka Anda tidak akan menemui kesulitan untuk memisahkan bodi dan cassisnya. Dengan begitu, penggantian bodi mobil akan lebih mudah dan lebih cepat.

Dengan fitur dan performa yang sedemikian rupa, mobil elf long biasa dibanderol di harga kisaran 250 juta rupiah sedangkan elf short di harga 220 juta rupiah. Nah sudahkah Anda menentukan pilihan? Atau Anda ingin pilihan lain seperti mobil Hiace misalnya? Seperti halnya Isuzu, Hiaca (baca Hiace) juga cukup laris di tanah air.

Atau, Anda ingin menjajal Dutro? Dutro (baca mesin Dutro vs Isuzu) juga bisa menjadi pilihan yang tepat mengingat mobil merk ini punya ketangguhan dan kehandalan mesin yang sama dengan Isuzu.

Nah, jika Anda membutuhkan moda transportasi publik yang lebih besar, maka bus bisa jadi pilihan tepat untuk bepergian bersama rombongan. Di Jogja, tersedia rental bus Jogja (baca bus Jogja) yang paling terpercaya dengan sejumlah armada terbaru dan berbagai pilihan harga yang menarik. Itulah sekilas tentang Perbedaan Elf Long dan Elf Short, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Produk Terlaris

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda