Call Office

Bus Jogja Jombang Nganjuk Madiun Ngawi Sragen

Bus Jogja Jombang melayani wisata religi, wisata goa, wisata air, air terjun, ke candi dan berbagai tempat menarik lainnya.

Klik Pesan

Bus Jogja Jombang merupakan transportasi public utama yang bisa anda gunakan apabila anda ingin berkunjung ke Kabupaten Jombang. Selain bus, anda juga bisa menggunakan kereta api jurusan Surabaya bila hendang menuju ke kota yang terkenal dengan pondok pesantrennya tersebut. Jombang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi apabila anda ingin melakukan wisata religi karena disana banyak pesantren, makam pemuka agama dan lain sebagainya. Terutama di bulan Ramadhan. Namun ternyata, Jombang tidak hanya kental suasana religinya saja melainkan juga wisata alam dan wisata lainnya. Nah dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa lokasi wisata di Jombang yang bisa anda datangi.

Bus Jogja Jombang Sewa Lebih Mudah

Perjalanan dari Jogja ke Jombang bisa mencapai 6-7 jam dengan Bus Jogja Jombang. Apabila anda ramai-ramai bersama rombongan keluarga atau rekan kerja, anda bisa menyewa bus untuk mendapatkan tarif yang lebih murah karena ongkos ditanggung bersama-sama. Bukan hanya itu saja keuntungan yang akan dapatkan. Anda pun bisa lebih leluasa di dalam bus, sebab semuanya satu rombongan. Selain itu bagasi juga lebih lebar. Namun yang paling penting juga adalah anda bisa lebih santai karena bisa mengatur jadwal perjalanan dan menentukan destinasi wisata yang ingin anda kunjungi dengan bebas.

Bus Jogja Jombang Tawarkan Wisat Religi

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Jombang merupakan daerah yang terkenal dengan pondok pesantrennya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pondok Pesantren Tebu Ireng yang sudah berdiri sejak tahun 1899. Pendiri pondok pesantren tersebut sangat tersohor bukan hanya sebagai pemuka agama saja, namun juga sebagai cendikiawan dan pejuang kemerdekaan. Kyai Hasyim Asyari juga merupakan pendiri Nahdatul Ulama yang merupakan salah satu ormas islam terbesar di Indonesia. Sementara anaknya, KH Wachid Hasyim, adalah salah seorang perumus piagam Jakarta yang kemudian pernah menjabat sebagai menteri agama pertama Republik Indonesia pada masa pemerintah orde baru. Di pesantren tersebutlah anda bisa mendapati makam KH Hasyim Asyari dan KH Wachid Hasyim. Banyak para santri mau pun para peziarah yang kerap menziarahi makam kedua pemuka agama  tersebut. Selanjutnya di Jombang juga terdapat makam Pangeran Benowo yang merupakan raja Pajang ketiga pada tahun 1586-1586. Kerajaan Pajang merupakan salah satu kerajaan islam Indonesia di abad 16. Pangeran Bewono juga merupakan kakek buyut dari Kyai Hasyim Asyari. Selanjutnya anda juga bisa berziarah ke Makam Sayid Sulaiman yang juga merupakan seorang ulama terkemuka di Jombang.

Kemudian ada juga Makam Gunung Kuncung yang terletak di lereng Gunung Anjosmoro Desa Wonorejo Kecamatan Wonosalam Jombang. Gunung kuncung ini sebenarnya bukit, dan di puncak bukit dipercaya ada makam seorang sakti pada jaman Kerajaan Majapahit. Di lokasi tersebut juga terdapat candi dan pemandian mata air. Selain pesantren, di Jombang juga ada Gereja Kristen Jawi Wetan tertua di Indonesia yakni Gereja Mojowarno yang berada di Kecamatan Mojowarno.Gereja tersebut dibangun pada 1845 dan menjadi pusat penyebaran agama Kristen di sekitarnya. Gereja tersebut memiliki arsitektur yang unik dengan gaya neo gothic yang membuatnya tampak berbeda dari bangunan di sekelilingnya. Kemudian, anda pun bisa mendatangi Kelenteng Hong San Kiongyang terletak di desa Gudo Jombang. Klenteng yang dibangun pada tahun 1700 tersebut selain menjadi tempat ibadah juga menjadi balai pengobatan. Kebutuhan transportasi darat hubungi kami rental mobil Jogja Satrio Langit Transport https://rentalmobilyogyakarta.net/

Bus Jogja Jombang Ajak Wisata Goa

Saat di Jombang, anda juga bisa menjelajahi wisata gua. Salah satunya adalah Goa Sigolo-golo yang terletak di Kecamtan Wonosalam Jombang. Goa ini dulu dikenal sebagai tempat tirakat pada jaman kerjaan Majapahit. Untuk mencapai lokasi gua anda harus melewati medan yang curam, namun sesusah sampai di sana kelelahan anda akan terbayar dengan keindahannya. Selain itu, anda pun bisa mendatangi Goa Sriti. Goa ini juga terletak di kecamatan Wonosalam, sama seperti  Goa Sigolo-golo.Untuk mencapai ini anda juga harus melewati jalan setapak dan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih alami.

Bus Jogja Jombang Ajak Wisata Air

Ketika di Jombang, anda pun bisa mendatangi sejumlah lokasi wisata air. Salah satunya adalah Kedung Cinet. Lokasinya memang melewati hutan yang biasa digunakan sebagai lokasi bersepeda. Kedung cinet ini merupakan aliran sungai yang sering disebut menyerupai Grand Canyon. Selain itu, anda juga menyambangisendang made. Sendang ini dipercaya sudah ada sejak abad ke 11. Bagi yang memercayainya, berendam di sendang ini bisa membuat karir semakin bagus, khususnya para sinden. Hal ini dikaitkan dengan legenda Airlangga yakni seorang bangsawan yang menyamar menjadi pengamen dan karirnya semakin laris saat berendam di lokasi tersebut.

Kemudian, anda bisa juga mendatangi sumber penganten yang terletak di kecamatan Jogoroto. Pemandian ini sejuk dan tidak pernah kering meski di musim kemarau. Di sini juga ada tradisi grebek maulid nabi yang merupakan arak-arakan warga saat maulid nabi. Tempat wisata air lain yang bisa dikunjungi adalahTirta Wisata Keplaksari dan Wisata air Sumberboto.

Bus Jogja Jombang Ajak ke Air Terjun

Anda juga bisa mendatangi air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian 158 meter yaitu Air Terjun Tretes yang terletak di Kecamatan Wonosalam Jombang. Air terjun ini merupakan hulu sungai watu bonakah. Air terjun ini terlekak di dalam Kawasan Hutan Raya Rade Soeryo di lereng Gunung Anjasmoro. Lokasinya masih sangat alami dan sejuk

Bus Jogja Jombang Ajak ke Candi

Candi Ngrimbi atau juga yang dikenal sebagai Candai Rimbi merupakan situs candi hindu yang ada di Desa Pulosari, kecamatan Berang, Jombang. Sebagian bangunan candi sudah runtuh, tepatnya dibagian atap dan badan candi. Pada bagian kaki candi terdapat sejumlah relief manusia dan hewan. Salah satunya adalah relief pengantin yang ada di dalam gentong. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti cerita mengena relief-relief tersebut.

Bus Jogja Jombang Ajak ke Alun-Alun Jombang

Ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, anda bisa mendatangi alun alun Jombang. Alun-alun yang ada di pusat kota tersebut. Di sekitar alun-alun banyak pedagang yang menjajakan kuliner seperti nasi pecel, nasi kuning, bubur sumsum dan beragam minuman. Alun-alun ini kerap digunakan menjadi lokasi olah raga oleh warga setempat misalnya bersepeda, senam, maupun Jogging. Di alun-alun tersebut ada juga burung merpati yang terbang ke sana kemari. Sementara di sekitar alun-alun juga ada masjid Jami Baitul Mukminin yang berdiri kokoh dan megah.

Bila anda hendak beramai-ramai ke Jombang sebaiknya anda bus murah atau sewa elf Jogja. Dari segi biaya bisa lebih murah dan siapa tahu juga bisa dapat potongan harga. Nah, tunggu apalagi segera ke Jombang dengan Bus Jogja Jombang.

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Produk Terlaris

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda