Sewa Bus Jogja Dieng Wonosobo Temanggung

Klik Pesan

Bus Jogja Dieng ke Dieng adalah transportasi utama yang bisa anda gunakan saat mengunjungi Dieng, dataran tinggi yang berada di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Keindahan alam Dieng memang sangat terkenal. Banyak sekali objek wisata mau pun budaya yang bisa anda saksikan di Dieng. Di Dieng juga biasanya dilaksanakan festival budaya bernama Festival Dieng setiap tahunnya. Promosi wisata Dieng juga cukup gencar salah satunya dengan event tahunan Jazz Gunung yang juga dilakukan di Dieng. Nah, tertarik ke Dieng?

Bus Jogja Dieng Yang Bisa Dipilih

Bagaimana untuk bisa ke Dieng? Biasanya tidak ada Sewa bus pariwisata Jogja Dieng secara langsung. Artinya anda harus berganti bus di Magelang menuju Wonosobo kemudian Dieng. Repot kan? Nah, kalau anda enggan repot, anda bisa menggunakan menyewa bus murah saja apalagi bila anda pergi beramai-ramai. Salah satunya dengan menyewa elf, supaya bisa langsung sampai di Dieng tanpa harus ganti-ganti transportasi. Bila menyewa kendaraan, tarif bisa lebih murah karena ongkos ditanggung bersama. Perjalanan dari Jogja ke Wonosobo biasanya ditempuh dalam waktu 6 jam.

Sewa Bus Pariwsata Jogja Dieng Ajak ke Candi di Dieng

Ada banyak komplek candi di dataran tinggi Dieng. Hal tersebut menunjukkan bahwa peradaban di kawasan Dieng sudah ada sejak dahulu kala. Salah satu candi yang bisa anda datangi adalah candi gatut kaca. Candi Gatut kaca merupakan salah satu situs candi Hindu. Gatutkaca sendiri merupakan salah satu nama tokoh yang ada dalam wayang mahabarata. Candi ini berada di sebelah barat komplek Candi Arjuna, dan di tepi jalan ke arah candi Bima. Candi tersebut berbentuk bujursangkar dan ada satu pintu di bagian barat candi. Di Dieng anda pun bisa mendatangi kompleks Candi diantaranya Candi Gatotkaca, Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Dwarawati dan lain sebagainya. ( baca bus tingkat jogja )

Bus Jogja Dieng Ajak ke Museum Kailasa

Dieng merupakan salah satu dataran tinggi vulkanik yang ada di Indonesia. Nah, di lokasi ini juga terdapat Museum Kailasa yang menyimpan artefak dan memberikan informasi tentang candi-candi di Dieng. Lokasi museum ada di Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur, Banjarnegara. Museum tersebut buka setiap hari dari pukul 7.00-16.00. Anda harus membayar distribusi sebesar Rp 5000 untuk masuk ke dalam museum tersebut. Museum Kailasa yang sudah dibangun sejak 1984 tersebut berdiri di atas lahan seluas 560 meter persegi. Benda yang ada di dalam museum merupakan bagian dari candi. Benda tersebut disimpan untuk alasan keamanan maupun karena belum ditemukan posisi benda tersebut di bagian candi. Masuk ke dalam bangunan ini, pengunjung akan menemukan berbagai arca, mala, makara, kemuncak atau atap candi, lingga dan yoning, tungku untuk menaruh sesaji, nandi atau tunggangan Dewa Syiwa dan Dewi Durga yang bertubuh singa dan berkepala sapi, mahakala, batu penutup, kinara kinari (mahluk khayangan), dan siva trisirah atau Dewa Syiwa yang memiliki tiga wajah. Nah, berkunjung ke Museum Kaliasa ini anda bisa semakin banyak belajar mengenai warisan budaya masyarakat Dieng. Kebutuhan transportasi darat hubungi kami rental mobil Jogja Satrio Langit Transport https://rentalmobilyogyakarta.net/

Sewa Bus Pariwsata Jogja Dieng Ajak Wisata Goa Dieng

Banyak goa yang bisa anda datangi saat anda berada di Dieng. Salah satunya adalah goa sumur. Goa ini terletak di bawah batu besar dan untuk memasukinya anda harus turun ke bawah. Goa ini biasa digunakan untuk bersemedi bagi yang memiliki kepercayaan khusus. Di bawah goa tersebut ada sumur dengan air yang jernih. Air tersebut dinamai Tirta Prawitasari yang dipercaya sebagai air suci dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk bisa masuk ke dalam gua anda harus minta izin pada juru kunci yang tinggal tak jauh dari lokasi gua tersebut.

Tak jauh dari goa sumur, ada goa semar. Goa ini menjadi salah satu goa yang paling sering dikunjungi di Dieng. Di goa tersebut ada beberapa patung Semar yang merupakan tokoh punakawan dalam dunia pewayangan Jawa. Semar merupakan tokoh yang arif dan bijaksana, serta sering dimintai nasihatnya oleh para pemimpin. Begitu pun dengan gua semar, ada beberapa pemimpin Indonesia yang pernah datang ke gua ini diantaranya adalah Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto. Goa Semar adalah gua yang paling sering dijadikan tempat semedi. Tak heran jika saat anda mendatangi tempat ini anda akan mendapati banyak sesaji.

Selanjutnya ada Goa jaran. Gua ini mempunyai bentuk seperti kuda sesaui dengan namanya. Bentuk kuda tersebut tepat ada di bagian mulut gua. Gua tersebut sudah berumur ratusan tahun. Karena sudah tua, lokasi gua tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi bertapa untuk mencari wangsit maupun mencari sejumlah senjata seperti keris dan tombak yang berasal dari jaman Kerajaan Majapahit. Lokasi ini cocok untuk foto-foto bagi para wisatawan.

Sewa Bus Pariwsata Jogja Ajak ke Kawah Dieng

Kawah sikidang merupakan salah satu destinasi favorit para pengunjung di Dieng. Kawah vulkanik yang mengandung belerang tersebut mempunyai luas 200 m2.Kawah tersebut mengeluarkan uap panas yang disertai air mendidih. Di sekitar kawah anda akan melihat para penjual belerang. Air endapan belerang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kulit. Sebab kandungan belerang membunuh kuman-kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit kulit seperti kadas, panu dan jerawat. Selain itu belerang pun bisa menghilangkan pegal-pegal, rematik, dan bagus juga untuk relaksasi. Dari area Kawah Sikidang juga ada dua kawah lain yang juga bisa anda datangi yakni Kawah Sileri yang merupakan kawah terluas di dataran tinggi Dieng dan Kawah Candradimuka.

Selain kawah, di Dieng anda juga bisa mendatangi sejumlah telaga yang indah yakni telaga warna, telaga cebong dieng, dan telaga pengilon. Selain itu ada juga sumur tua yang sangat besar dan penuh legenda di Dieng yakni Sumur Jalatunda.

Sewa Bus Pariwsata Jogja Ajak Lihat Sunrise di Bukut Sikunir

Bagi yang menginap di Dieng sebaiknya anda ikut mengejar sunrise di Bukit Sikunir. Sunrise di Sikunir ini memang begitu indah, terutama di musim kemarau (Juli-September) karena biasanya langit jernih. Namun untuk mendapatkan keindahan itu anda harus bangun pagi-pagi dengan cuaca yang dingin dan mendaki ke bukit yang berada di ketinggian 2350 mdpl tersebut. Jangan lupa membawa baju hangat dan senter saat mendaki.

Sewa Bus Pariwsata Jogja Ajak Belanja

Bila anda ingin membeli oleh-oleh khas Dieng, anda bisa mendatangi pusat oleh oleh trisakti kurang lebih 500 meter dari Komplek Candi Arjuna. Di sana anda bisa membeli berbagai olahan carica seperti sirup, manisan, keripik kentang, keripik jamur dan lain sebagainya.

Jika anda hendak beramai-ramai ke Dieng bersama teman atau keluarga sebaiknya anda sewa bus murah atau sewa elf Jogja. Dari segi biaya bisa lebih murah dan siapa tahu juga bisa dapat potongan harga. Nah, tunggu apalagi segera ke Dieng dengan Bus Jogja Dieng Dieng.

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Produk Terlaris

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Call Now
WA
IM3
BB
Email
Email

0274-4340635
085729282928 081215541554
BBM: 230C5DC1