Call Office

Bus Jogja Banyuwangi Kawah Ijen Bromo

Bus Jogja Banyuwangi untuk perjalanan bisnis, study tour atau wisata ke kawah ijen, Bromo bahkan sampai denpasar Bali

Klik Pesan

Bus Jogja Banyuwangi untuk perjalanan bisnis, study tour atau wisata ke kawah ijen, Bromo bahkan sampai denpasar Bali. Jogja Banyuwangi Bus bisa menjadi pilihan transportasi bila anda ingin berkunjung ke Banyuwangi. Biasanya orang-orang lebih memilih untuk naik Kereta Api Sri Tanjung Jogja-Banyuwangi yang biasanya berangkat pagi dari Jogja dan sampai di malam hari di Banyuwangi. Jarak antara Jogja dengan kabupaten paling ujung di timur pulau Jawa tersebut kurang lebih 556 KM. Namun bila anda tidak suka naik kereta api atau malas untuk menyesuaikan jadwal kereta api yang cenderung pagi anda bisa mencoba berangkat siang atau sore hari dengan menggunakan bus.

Bus Jogja Banyuwangi Berangkat 24 Jam

Perjalanan anda ke Banyuwangi akan lebih efektif dan efisien dengan menyewa bus Jogja dibandingkan naik transportasi umum. Apabila anda berangkat bersama keluarga atau rombongan teman kerja akan lebih gampang bila anda berangkat dalam satu bus. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menyewa bus tersebut. Beberapa diantaranya adalah lebih hemat karena biaya ditanggung bersama, bagasi lebih besar, dan lebih santai. Apalagi perjalanan Jogja ke Banyuwangi memakan waktu yang cukup lama kurang lebih 15 Jam, maka sewa bus pilihan yang cocok untuk anda. Banyak lokasi wisata yang bisa anda datangi di kawasan paling timur pulau Jawa tersebut. Bukan hanya pantai-pantainya yang eksotis saja, namun juga pegunungan hingga cagar alam. Nah berikut beberapa lokasi wisata yang bisa anda datangi di Banyuwangi.

Bus Jogja Banyuwangi ke Blue Fire Kawah Ijen

Banyak para pengunjung yang datang ke Kawah Ijen untuk melihat Blue Fire. Blue Fire atau api biru merupakan sebuah fenomena alam dimana ada api memiliki warna yang berbeda bukan merah melainkan biru yang keluar dari kawah gunung ijen tersebut. Waktu terbaik untuk datang ke kawah ijen adalah pada musim kemarau sekitar bulan Juli hingga September. Sementara untuk bisa melihat blue fire yakni Jam 05.00 sampai 06.00 sebab saat itu matahari belum bersinar. Pendakian ke Ijen memakan waktu kurang lebih 4 jam dengan kondisi medan yang cukup terjal. Nah saat matahari belu bersinar atau belum terik anda bisa melihat blue fire yang muncul dibalik kabut. Pada pagi hari uap belerang juga belum berbau. Fenomena alam ini hanya terjadi di dua tempat yakni di Kawah Ijen Banyuwangi dan di Alaska. Blue fire ini memang fenomenal dan tidak hanya terkenal di dalam negeri saja melainkan juga hingga ke dunia internasional karena dianggap indah dan unik. Kawah Ijen merupakan danau kawah belerang terbesar di Indonesia dengan luas 5466 Ha. Danau kawah tersebut berada di ketinggian 2368 mdpl dan memiliki kedalaman hingga 20 meter. Selain itu di sini juga aktivitas penambangan belerang dengan cara tradisional masih lestari yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Bus Jogja Banyuwangi Ajak ke Baluran

Salah satu tempat favorit para wisatawan apabila berkunjung ke Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran. Sebenarnya secara administratif Cagar Alam Baluran masuk ke kabupaten Situbondo. Namun jaraknya dari Banyuwangi cukup dekat kurang lebih 45 menit dengan menggunakan bus. Saat naik bus anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut, salah satu pantai yang akan lewati anda Pantai Watu Dodol yang terkenal dengan patungnya diperbatasan Banyuwangi -Situbondo. Dari Pantai Watu Dodol tersebut anda bisa memandang Pulau Bali di kejauhan.

Bila tidak menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa menyewa motor atau naik ojek yang ada di pintu masuk Taman Nasional Baluran. Biaya menyewa dan ngojek sama saja yakni Rp 100.000. Sementara untuk masuk ke Taman Nasional Baluran membayar Rp 3000.

Apa yang bisa dilihat di Baluran. Pertama-tama anda akan memasuki hutan tropis yang lebat dan hijau. Nah, saat di tengah perjalanan anda akan mendapat savanna yang luas dengan background Gunung Baluran. Biasanya lokasi ini akan sangat apik untuk difoto bila musim kemarau. Bila beruntung anda akan menemui kawanan rusa atau kawanan banteng yang jumlahnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan. Tak heran jika Baluran sering dijuluki Africa Van Java.  Nah, perjalanan anda di Baluran akan berujung di Pantai Bama. Di pantai ini anda akan melihat hutan bakau. Di sana juga terdapat banyak monyet. Hati-hati kalau bawa makanan, bisa-bisa diserobot monyet. Hehe.

Bus Jogja Banyuwangi Datangi Pantai-Pantai

Banyuwangi juga terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis. Keindahan ombak-ombak di pantai Banyuwangi mengundang banyak peselancar untuk menjajal ombak tersebut. Salah satu pantai yang terkenal untuk berselancar adalah Pantai Plengkung atau G Land. Lokasi pantai berada di Taman Nasional Alas Purwo. Ombak di Pantai Plengkung yang berada di Samudera Hindia tersebut terkenal sebagai yang terbesar di dunia. Anda  juga bisa mendatangi Pantai Pulau Merah atau Red Island yang terkenal dengan pulau kecil hijau yang tanahnya berwarna merah. Pulau itu bisa didatangi saat laut sedang surut. Di Pantai Pulai Merah itu juga terdapat pura yang digunakan sebagai tempat upacara mekiyis oleh umat hindu. Di sini anda juga bisa berselancar dengan ombak-ombak yang indah.

Bisa juga anda mendatangi Pantai Rajeg Wesi yang terletak di dalam Taman Nasional Meru Betiri. Pasir pantai berwarna coklat karena enadapan lumpur yang dibawa oleh sungai yang bermuara di Pantai Rajeg Wesi. Di kawasan Taman Nasonal Meru Betiri anda juga mendatangi Teluk Hijau dan Pantai Sukamade. Pantai Teluk Hijau atau Green Bay mempunyai hamparan pasir putih yang lembut dan disekitar pantai ada air terjun setinggi 8 meter. Kemudian di Pantai Sukamade anda bisa melihat penakaran penyu dan pelepasan penyu yang sudah agak besar ke lautan lepas.

Bus Jogja Banyuwangi ke Wisata Pemandian

Saat di Banyuwangi anda juga mendatangi Pemandian Taman Suruh yang terletak di desa Tamansuruh, 9KM di arah barat Kota Banyuwangi.  Air di Pemandian Tamansuruh berasal dari sumber mata air alami. Tempat tersebut berada di lokasi pegunungan kira-kira di ketinggian 1000 mdpl. Di desa yang berhawa sejuk  ini juga merupakan kawasan suku Osing yang merupkan suku asli Banyuwangi.

Bus Jogja Banyuwangi Ajak ke Wisata Mangrove

Masih di sekitar Taman Nasional Alas Purwo anda bisa mendatangi Wisata Mangrove Bedul yang sangat asri. Kawasan tersebut tersebut disebut Segara Anakan oleh warga setempat. Di muara sungai tersebut anda juga bisa naik perahu. Anda bisa memandangi keindahan mangrove atau bakau dengan berjalan di jembatan setapak yang ada di lokasi tersebut. Kebutuhan transportasi darat hubungi kami rental mobil Jogja Satrio Langit Transport https://rentalmobilyogyakarta.net/

Bus Jogja Banyuwangi Menyebrang Bali

Kalau anda sudah berada di Banyuwangi, tidak ada salahnya anda menyebrang ke Pulau Bali. Anda tinggal naik kapal ferry 24 jam yang ada di Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Tidak sampai satu jam anda sudah berada di Pulau Bali. Objek wisata di Bali tentu tidak perlu dipertanyakan lagi karena sangat begitu banyak Nah, kalau anda ingin ke Banyuwangi beramai-ramai anda bisa sewa elf Jogja karena Bus Jogja Banyuwangi akan mengantar anda.

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Produk Terlaris

Tulis Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Call Now
WA
IM3
BB
Email
Email